HM jalan-jalan ke surabaya-malang

Perjalanan surabaya – malang diikuti oleh perwakilan dari pihak jurusan, asisten laboratorium dan Himpunan mahasiswa. Yang merupakan salah satu program tahunan jurusan teknik informatika. terdiri dari kurang lebih 60 orang dengan mengunakan 2 bis, berangkat dari kampus jam 10 malam.
-27 Juli-
Berangkat malam dari kampus, sampe jombang sekitar pukul 4 pagi. Solat subuh+sarapan+persiapan melanjutkan perajalanan ke Surabaya (ITS).
-28 Juli-
Tiba di ITS, langsung menuju ke PENS ITS (Politeknik Elektronika Negeri Surabaya ITS) dan dilanjutkan ke Teknik Informatika ITS. Di PENS kami disambut oleh bagian Humas, suasana kampus sepi dikarenakan kami berkunjung diwaktu liburan. Dari segi kedisiplinan saya menyoroti PENS bisa dibilang disiplin untuk inhal praktikum dikenakan denda 50ribu rupiah. Seadangkan bagi mahasiswa dilarang makan dan membuang sampah sembarangan. Dari sisi akademik di PENS kurang lebih ada 10 laboraotrium yang bisa digunakan 24 jam apalagi untuk mengerjakan tugas akhir. Yang menarik dari PENS itu ada semacam konsultan yang membimbing mahasiswa yang untuk berkarya, hingga mahasiswa itu mampu untuk terjun langsung dan menghasilkan sebuah karya. Acara dilanjutkan ke lab yang ada di PENS. Pindah ke teknik informatika ITS yang masih dalam ruang lingkup kampus ITS, disana kami disambut oleh beberapa perwakilan dari mahasiswa dan perwakilan dosen. Dialog pun terjadi dibagian asisten laboratorium menyayakan tentang modul dan sebagainya. Sedangkan himpunan mesharing tentang organisasi. Di informatika ITS memiliki gedung yang baru sehingga kita tidak bisa berkunjung ke lab.Perjalanan dilanjutkan ke lokasi bencana Lapindo. Disana saya benar-benar melihat kekuasaan Allah. Perjalanan dilanjutkan solat maghrib dan makan malam, dan dilanjutkan perjalanan ke Malang.
Setibanya di Malang, kami diberikan waktu bebas semalam. Kami tidak menyia-nyiakan waktu bebas ini, langsung mandi dan cabut tuk jalan-jalan di Malang. Berhubung ga ada kendaraan, jadi kami jalan kaki😦 .Muter-muter ga jelas ujung²nya yang ketemu cuma Mc’D :(( (berharap ketemu makanan khas Malang). Pulangnya kaki pegel mau patah, tanpa pikir panjang masuk kamar hotel langsung tidur I-) .
-29 Juli-
Solat subuh trus sarapan berkunjung ke tempat pembuatan bakpao waluh (waluh=labu). Ternyata waluh bisa dibuat apa aja, mulai dari bakpao, lapis legit, brownies, dll. Jalan-jalan dilanjutkan ke Taman Safari Prigen-Pasuruan. Selain hewan-hewan yg ganas dan buas.ternyata di taman safari. Perjalaan lanjut ke Selecta konon katanya salah satu temapt peristirahatan bung karno presiden RI pertama. Cuma ngeliat pemandangan, ama foto² ajah. Solat maghrib+makan malam+menghabiskan malam di alun² kota Batu. Pulang lewat jalur pujon-kediri yg membunuh perut, membuat semua penumpang keringat dingin dan membuat 2 orang di bis “jackpot” a.k.a muntahhh :mual: .
-30 Juli-
Sampe jogja subuh, diturunin di boulevard😦 , trus jalan kaki ke HM. Sampe HM tidurrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

Comments are closed.
%d bloggers like this: