perjalanan survey makrab….

alhamdulillah survey ke pantai sundak telah dilaksanakan kemarin. berangkat dari jogja jam 4 sore tiba di jogja lagi jam 10 malam. Tim survey ada 3 orang (dika, samsul, gery) selama perjalanan terasa mengasyikkan walaupun cuma bertiga. sempat muter-muter cari jalan yang baru berharap ada jalan pintas menuju sundak, ternyata yang ada malah tambah jauh hahahahahahaaha…:) dijalan alhamdulillah tidak menemukan hambatan yang berarti seperti razia, padahal salah satu motor bermasalah mulai dari plat motor belakang yang copot akhirnya di pasang alakadarnya pake kawat, kaca spion yang longgar harus dipegang sewaktu-waktu agar tidak copot, lampu belakang mati de el el. Rasa capek, dingin, debu, asap yang menerpa terbayar semua ketika sampai di pantai sundak. sampai jam 6 lebih langsung shalat magrib di mushala disana, dengan suasana yang dingin dan penerangan yang kurang(namanya juga dipantai pa lagi listrik jarang). setelah selesai shalat langsung ke tempat (pak warso) yang biasanya mengurus keperluan makrab baik tu dari makan, kayu bakar, lampu petromak, ikan laut, tiker, kamar mandi, de el el. tiba diwarung bapaknya (pak warso) langsung mengetuk pintu warung, suasanya malam itu sepi dan gelap. sesosok bapak-bapak keluar dari warung kami langsung menghampiri dan menanyakan ada pak warso?? dan dijawabnya dengan bahasa jawa yang kurang saya (dika) mengerti. untung salah satu tim survey kami (samsul) ngerti dan bisa bahasa jawa dan percakapan mulai terjadi. dan ternyata pak warso tidak ada diwarung, kata bapak tersbut dia ke desa sebelah yang jauhnya sekitar 4 Km, tersirat dipikiran “wah,,kita datang jauh-jauh ternyata orang yang diharapkan tidak ada” dan juga samsul & gery menanyakan “gimana ni pak, bapaknya g da disini juga sepi?” perasaan yang terlintas saya hilangkan jauh-jauh, harus semangat agar tidak mengecewakan gery dan samsul. “tenang ja kita cari penduduk yang lain aja disekitar sini” akhirnya kita berjalan ketempat rumah sekitar alhamdulillah ada cahaya dari balik rumah, segera kami hampiri dan mengetuk pintu. ternyata rumah yang kita datangi tersebut adalah rumah orang tua dari pak warso, senyum mulai terlihat di wajah gery dan samsul, alhamdulillah kita datang kerumah yang tepat. setelah ngobrol-ngobrol dengan orang tua pak warso, ternyata pak warso ada undangan pesta nikahan. segera kami hubungi pak warso, tetapi harus mencari-cari sinyal HP allhamdulillah setelah beradaptasi HPnya ada sinyal:)

Akhirnya datang juga…….

pak warso bersama istri pun datang, langsung tanpa menunggu lama ngobrolin tujuan utama kita kesana. didapat harga yang kami butuhkan sebagai berikut :

nasi + ayam : Rp. 6000

nasi + ikan : Rp. 5000

nasi + telor : Rp. 4000

parkir : per motor Rp. 4000 untuk yang nginep

kamar mandi : Rp. 2000 per orang pake sepuasnya

lampu petromak : Rp. 25.000 satu buah

kayu bakar : Rp. 5000 per ikat

arang : Rp. 1500 satu kantong

minyak tanah : Rp. 4000 satu liter

retribusi masuk : + Rp. 4.650 satu motor

semuanya dicatat sebagai pertimbangan untuk mengeluarkan dana perorang. pembahasan lebih lanjut insyallah hari jumat kami rapatkan lagi.

suasana disana sangat romantis,

malam bulan purnama, bintang bertebaran….

suara ombak…..

angin yang menerpa tubuh…

sungguh indah…

jam 7.30 kami pamit untuk kembali kejogja, mampir kebukit bintang…makan malam di jogja dan kumpul di kantor Himpunan mahasiswa. alhamdulillah berjalan lancar, semoga makrab besok berjalan lancar

amin….

  1. ohhh…gitu?
    kayaknya ad yg ngajakin ke sundak dweh kemaren…:P

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: