Error code : 0x80070017

Selama liburan kemain saya disibukkan dengan masalah siba (laptop Toshiba) yang tidak bisa di instal ulang. Siba yang awalnya memiliki RAM 512 saya upgrade menjadi 2 giga. Untuk merasakan kecepatan atau perubahan dari yang memory 512 menjadi 2 giga saya disarankan untuk menginstal ulang siba. Selama dua hari setelah pembelian RAM saya belum menginstal ulang, akhirnya hari ke tiga saya putuskan untuk menginstal ulang dikarenakan siba yang bermasalah dengan kinerja dan mengakibatkan sering “hang”. OS yang saya gunakan adalah Vista Basic bawaan dari siba. Pulang kuliah saya segera bergegas kembali  ke kos untuk mengistal ulang, persiapan segera dilaksanakan heheheheheh……….. mulailah proses penginstalan, awalnya berjalan lancar hingga partisi hardisk tempat penginstalan. Saya memilih vista home premium dikarenakan mau mencoba tampilan yang baru setelah  melihat salah satu  temen yang pakai, karna siba awalnya vista basic ganti suasana!!! Pengcopyan mulai belum mencapai 1% muncul pesan :

 

Windows cannot install required files. The file may be corrupt or missing.
Make sure all files required for installation are available, and restart the
installation. Error code 0x80070017

Biasanya penginstalan yang lancar sekarang berubah karena ada masalah, malamnya saya mencari informasi di google, banyak yang mengatakan proses burning DVD yang bermasalah. Akhirnya saya putuskan untuk meyewa DVD berharap penginstalan berjalan lancar setelah menginstal lagi muncul kembali pesan tersebut. Teman merekomendasikan untuk mangganti DVD installer, saya juga berpikiran yang sama akhirnya Saya mencari ditempat yang lain dan mencoba lagi menginstal tetapi lagi-lagi pesan error yang diawal  muncul kembali. Akhirnya dengan DVD yang sama saya mencoba menginstal dilaptop yang laen dan alhasil proses penginstalan berjalan lancar. Sempat membuat saya bingung, apa gerangna yang terjadi? Diaman masalahnya…??? saya mencari informasi lagi di google disamping itu yahoo messenger aktif. Temen –temen yang online saya tanyakan berharap ada yang pernah mengalami hal yang sama. Ada yang mengusulkan untuk mengecek RAM yang baru, ada juga yang mengatakan cari DVD yang laen. Saya putuskan untuk menanyakan ditempat membeli RAM tersebut. Setelah saya bercerita apa yang saya alami dia mengganti RAM siba dengan yang baru. Saya disana mencoba kembali menginstal dan hal yang sama muncul pesan error. Mas yang menjaga tempat tersebut juga bingung dan berusaha mencari kembali di google. Dia putuskan untuk menganti DVD installer yang saya bawa dengan DVD asli, Alhamdulillah……akhirnya proses instalasi berjalan lancar. Akhirnya masalah terpecahkan dan ternyata masalahnya hanya di DVD installer.   

 

    • ws
    • January 2nd, 2012

    gan,maksudnya DVD istaller tu DVD windowsnya?
    cuz ane punya maslah sama prsis kayak ente.

      • dika21
      • March 9th, 2012

      DVD installernya gan, biasanya tu DVDnya yg coruupt coba pake DVD yg laen insyallah lancar

    • kojie
    • February 26th, 2013

    ak pake boot usb masi error “Error code 0×80070017” gan…

    • zikri
    • February 27th, 2013

    gan ane udah pakai 4 dvd berbeda, tetap aja sama. apa masalah dvd room nya gan ???

    • rivaldi
    • September 9th, 2013

    makasih infonya. sama dengan masalah saya.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

