Macam-Macam Warna..

semua orang pasti memiliki warna kesukaan, to cenderung tertarik dengan sebuah warna. dibawah ne sedikit tentang warna dan pegertiaanya diambil dari sumber yang terpercaya hehehhee…

MERAH
warna ini melambangkan keadaan psikologi yang mengurangkan tenaga, mendorong makin cepatnya denyut nadi, menaikkan tekanan darah dan mempercepat pernafasan. Warna ini mempunyai pengaruh produktiviti, perjuangan, persaingan dan keberahian.

Merah Terang
Warna ini melambangkan kekuatan kemahuan atau cita-cita. Sifatnya : Agresif, Aktif, Eksentrik. Pengaruhnya : Berkemahuan keras, penuh gairah, dominasi, jantan.

Merah Jambu
Warna ini melambangkan romantisme, feminim. Warna ini mempunyai sifat menuntut dalam kepasrahan, menggemaskan dan jenaka.

BIRU
Warna ini melambangkan ketenangan yang sempurna. Mempunyai kesan menenangkan pada tekanan darah, denyut nadi, dan tarikan nafas. Sementara semua menurun, mekanisme pertahanan tubuh membangun organisme.

Biru Tua
Warna ini melambangkan perasaan yang mendalam. Sifatnya : Konsentrasi, kooperatif, cerdas, perasa, integratif. Pengaruhnya : Tenang, Bijaksana, Tidak Mudah Tersinggung, Ramai kawan.

Biru Muda
Warna ini melambangkan keanjalan dari cita-cita. Sifatnya : Bertahan, Protektif, Tidak Berubah fikiran. Pengaruhnya : Keras Kepala, Teguh, Sering Bangga Diri, Berpendirian tetap.

KUNING
Warna ini melambangkan kegembiraan. Warna ini mempunyai sifat : Leluasa dan santai, senang menunda-nunda masalah. Berubah-ubah tapi penuh harapan, mempunyai cita-cita setinggi langit dan semangatnya juga tinggi.

Kuning Terang
Warna ini melambangkan sifat spontan yang eksentrik. Sifatnya : Toleran, Investigatif, Menonjol. Pengaruhnya : Berubah-ubah sikap, berpengharapan, dermawan, tidak percaya.

HIIJAU
Warna ini melambangkan adanya suatu keinginan, ketabahan dan kekerasan hati. Mempunyai kepribadian yang keras dan berkuasa. Warna ini mempunyai sifat : meningkatkan rasa bangga, perasaan lebih superior dari yang lain. Orang yang menyukai warna ini umumnya senang dipuji, senang menasihati orang lain.

ABU-ABU & HITAM

ABU-ABU
Warna ini tidak menunjukkan erti yang jelas. Tidak terang dan sama sekali bebas dari kecenderungan psikologi. Warna ini cenderung neutral.

HITAM
Warna ini melambangkan kehidupan yang terhenti dan kerananya memberi kesan kehampaan, kematian, kegelapan, kebinasaan, kerosakkan dan kepunahan.

COKLAT & UNGU

COKLAT
Warna ini seringkali menunjukan ciri-ciri : suka merebut, tidak suka memberi hati, kurang toleran, pesimis terhadap kesejahteraan dan kebahagian masa depan.

UNGU
Warna ini adalah campuran warna merah dan biru yang melambangkan sifat Gempuran Keras yang dilambangkan oleh warna biru. Perpaduan antara keintiman dan erotis atau menjurus pengertian yang mendalam dan peka. Sifatnya sedikit kurang teliti tetapi selalu penuh harapan.

kalo aku cenderug suka warna biru, yang terlihat indah tetapi menyimpan sebuah rahasia dibalik keindahannya tu,,contohnya langit biru, lautan dan masih banyak lagi..

apa warna kesukaan anda dan alasannya…????

    • chi
    • October 5th, 2008

    PROTES!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    hehehehe…..

    numpang nambahin yach….tapi juga nyangkal sih….ya gmn ya????/pendapat org kan beda-beda…jd mau nambahin akh,,,,,,,,,

    Lo abu-abu tuh cenderung menunjukkan orang yg kurang punya pendirian,disaat yg lain milih dengan tegas berada di daerah hitam atau putih…org yg menyukai warna abu-abu cenderung mencari posisi yg mereka anggap aman,yaitu di tengah’nya makanya antara hitam n putih jadinya abu-abu ^_^

    Coklat…siapa blg coklat kurang toleran????buktinya anak pramuka seragamnya coklat???hehehehe…padahal kan di pramuka diajarin toleransi antar sesama alias “korsa”
    nah lo yg suka warne coklat juga bisa nunjukin orang tu kalem(hmmm walau diem tapi punya pemikiran di dalemnya,yach walo gk se ekstrim warna biru)

    HIJAAAAAAAAAAAAU..
    hehehe….biarpun melambangkan rasa lebih superior…tapi warna ini terbuka alias mau menerima kritikan ato saran tuh….selama cara ngasihnya bener n tujuannya baik….

    tu mnrutkuuuu…
    yg lain pasti beda pendapat lg….
    kn beda kepala beda otak….^_^

    • dika21
    • October 5th, 2008

    hahahhahaha..ternyata da yg protes:D
    oke terimakasi masukkanya bole juga tu
    yup pendapat orang beda-beda

    • emil
    • October 5th, 2008

    HITAM
    Warna ini melambangkan kehidupan yang terhenti dan kerananya memberi kesan kehampaan, kematian, kegelapan, kebinasaan, kerosakkan dan kepunahan,,??? tak selamanya seperti itu

    menurut aku hitam itu melambangkan kehidupan yang sesungguhnya……..
    hitam bukanlah kehidupan yang berhenti,,justru hitam itu adalah kekuatan untuk bisa bertahan hidup,, hitam adalah warna yang memberi kekuatan,,banyak warna yang seolah memberi kesanan keceriaan,,kebahagiaan,, tapi kenepa warna2 itu g bisa muncul memberi dorongan kertika kesedihan yang datang??
    hitam……….warna yang dianggap memberi kesan kegelapn kebinasaan,,
    itu salah………..lihtlah ketika langit biru berganti hitam,, semua merasakan kenyamanan,,
    malam,, yah,,karna malam itu hitam………..

  1. Menurut saya, semua warna melambangkan hal yang sama, yaitu melambangkan keagungan Allah yang menciptakan semua warna itu dengan begitu indahnya.

  2. hidup biruuuuu… :)

    • dika21
    • October 6th, 2008

    @pak arwan
    betul sekali pak,,,warna hanya sebagian kecil keagungan allah masih banyak lagi yang laennya. untuk itu kita harus selalu bersyukur….

    @tante
    biru…dan biru hehehehehe

  3. waaaaaaa..yang kuniing betuul tuu..
    dapet wangsit darimana???

    • satrio_metalhead
    • October 6th, 2008

    menurut wa penyuka Warna Hitam tuh:
    termasuk tipe orang yang sangat lincah dalam hal-hal tertentu saja. Kalo berada dilingkungan yang tidak disukai, biasanya akan menjadi murung. tetapi orangnya selalu tampil menarik, rapi, cukup banyak lawan jenis berusaha mengejar dan merebut cinta . (wakakakak..btw wa penyuka warna hitam) : )

    • ocHiN
    • October 6th, 2008

    kurang……!!!!!!

    ORANYE
    kata orang penyuka warna oranye tu akan berimbas pada ke-enerjik-an tu anak,,, cenderung ceria, supel, agak lemot…
    hohohoho
    lambat dalam ngambil keputusan, selalu menimbang-nimbang…
    (padahal ndak pake timbangan ;P)

    tapi…aq suka oranye !!! cerah… ceria euy !!!
    palagi klu digabungin ma ijo …
    weudeuuuuuh…. manTaPPP…
    suka abu2 juga !!!
    kesanya vintage bin misterius gitu…
    wakakakak
    ;D ;D ;P

  4. unGu = sdkt kurang teliti..???
    waaaahhhhh perasaan saia sangat teliti…hehehe.
    pokoknya uNgU aja lah…

      • Yanti Qiuw
      • September 4th, 2009

      pOkoKe……..
      uNgu TOP dEcH………

    • i_pech
    • October 20th, 2008

    Ehm…….
    Hitam memang lambang suatu kematian,
    namun dibalik kelam warnanya…
    mengandung suatu makna yang sangat dalam.
    Like blue…
    A both is my life…

    • Mo2t_Yan
    • May 5th, 2009

    pa klo sy suka dgn warna merah kuning hijau yg melambangkan tentang pelangit ………..

    • Darmat
    • October 14th, 2009

    Klu q sukax yg hitan n putih,krn hitam itu tanda orang pemberani.ha…ha,klu putih tanda orang suci.

    • Hinim
    • June 17th, 2010

    AAARGH!!!
    Hitam tuh keren! Dia warna netral, kalo mo pake baju item pasangan sama aja cocok! Buktinya, banyak rambut orang Asia warna hitam, toh mereka juga gak bisa dibilang jelek; kayak orang Korea, cewek Jepang, dll.
    Hitam kesannya misterius, berbahaya, tapi juga anggun ma arogan. Kalo hitam dipasangin ama kedukacitaan emang bener, soalnya itu bukti kalo suasana hati kita emang lagi ancur, so orang-orang pasti bisa langsung memahami, kan? -_-

      • dika21
      • June 21st, 2010

      emang keren hitam…

    • Hinim
    • June 17th, 2010

    O ya, nambah buat warna ORANGE!!!
    Warna ini paling disukai ama kakakku, kedua setelah warna merah.
    Orange itu nyalanya bisa jadi NGEJRENG sampe bikin mata buta, tapi juga bisa jadi lembut banget, indah, kayak senja; bikin hati damai.
    Orange artinya hampir sama kayak merah. Warnanya menantang, enerjik, dan nggak ada diem-diemnya! Kalo udah masuk ke bad mood biasanya suka marah-marah (tapi jarang banget bad moodnya), atau diem aja sampai moodnya balik lagi. Kalau udah seneng bisa seneng banget, nyerocos dan ceriwis, dan pinter bergaul sama orang-orang di sekitarnya!

    …yah, kayak kakakku banget -_-

      • dika21
      • June 21st, 2010

      silahakan tambahin lagi pengetahuan tentang warna hehehee…

    • rangga
    • October 9th, 2010

    i’m like torkadoooooooooor colors ∟↨→-♫

    • jauzahawwa
    • December 24th, 2010

    mmm… sy cendrung merah kali ya.. (^_^

    • laras
    • June 18th, 2011

    aku suka warna biru ..

  5. unguuu,,,,
    kerrennd beuuthh,,,,
    hehehe,,,;)

    aq adha pr niehh,,,
    warna apha ajha iiang cocok untuk falentine,,,???
    tollong jwab iia,,,;)

    • aq adha PR niiehh,,,
      warna apha ajha iiang cocok buatt valentiine,,,???
      tolong baless iia,,,;)

      • dika21
      • March 9th, 2012

      warna valentine (kasih sayang)
      pada dasarnya semua warna yg diciptakan tuhan semua bagus dan indah setiap warna melambangkan ciri dan sifat. anda bisa tebak sendiri warna yang untuk kasih sayang bukan hanya pada hari valentine alangkah baeknya setiap hari, cenderung orang akan memilih merah jambu (romantis). tapi warna yang laen juga bisa tergantung suka atau kurang suka dengan warna tersebut.

    • dika21
    • August 13th, 2010

    silahkan ditambakan lagi warna yg anda sukai dan alasannya …..

  1. August 6th, 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: